Terbaru

Butuh pulsa?? Beli di MasMus Pulsa

Pengen nonton film tapi males ke bioskop... Pakai jasa download MasMus - Download film apa aja terbaru :)

Cari Blog Ini

Nicolas Flamel, Sang Manusia Abadi

.: The Secret of The Immortal Nicholas Flamel - Michael Scott :.


WELCOME

This is Nicholas Flamel's World


[Image] [Image] [Image]

[Image] [Image]

adityahadi (Books Enthusiast) - 26/07/2011 01:01 AM
#2
Index
Thread's Index


Nicolas Flamel, Sang Manusia Abadi

Perenelle Flamel, Istri Sang Immortal

John Dee, The Real 007

Scathach, The Warrior Maid [NEW]
adityahadi (Books Enthusiast) - 26/07/2011 01:05 AM
#3
Nicholas Flamel - Sang Manusia Abadi
[Image]


Nicolas Flamel adalah seorang sastrawan dan penjual manuskrip yang sukses pada abad ke-14. Ia lahir pada tahun 1330 di Perancis. Beberapa orang mengatakan bahwa Flamel hanyalah tokoh khayalan yang dibuat para editor dan redaktur abad ke-17 yang tergila-gila akan Alkemi. Namun, tak banyak juga orang yang menganggapnya nyata dan bahkan memujanya sebagai seorang ahli Alkemi ternama. Ini terbukti dari banyaknya karya tulis di abad ke-16 yang merujuk kepada dirinya atau karya-karyanya walau sampai sekarang belum ada sumber yang jelas tentang kebenaran karya-karya Flamel tersebut. Menurut orang-orang yang meyakini eksistensinya, Flamel dikatakan telah mencapai puncak kejayaan ilmu Alkemi sebelum kematiannya, yaitu :

1. Membuat Philosophers' Stone yang mampu merubah Timah menjadi Emas.

2. Membuat Elixir of Life, yang membuat mereka bisa hidup abadi.


Dikisahkan, Flamel adalah seorang filsuf yang turut ambil bagian dalam merenungi makna "Philosophers' Stone" selain Sir Isaac Newton, Frater Albertus, dan lain-lain. Flamel dan istrinya, Perenelle, memulai petualangan filosofinya itu hanya akibat sebuah buku misterius berisi 21 halaman yang secara kebetulan ia dapatkan. Flamel benar-benar menyelami buku itu begitu dalam, sampai mencurahkan seluruh hidupnya malah, hingga ia rela pergi ke Spanyol pada tahun 1378 untuk menerjemahkan buku tersebut. Dan akhirnya ketika perjalanan pulang ia pun mengetahui bahwa buku yang dimiliki Flamel adalah salinan dari buku Abraham Sang Penyihir.

Setelah berhasil memahami buku Abraham Sang Penyihir itu, dikisahkan bahwa Flamel juga mampu menerapkan isi di dalam buku tersebut, hingga akhirnya ia berhasil "membuat" perakdan emas pada tahun 1382. Akhirnya ia dan istrinya menjadi pasangan kaya raya hingga ajal menjemputnya pada usia sekitar 80 tahunan. Kejadian aneh pun muncul sejak kematiannya, di mana ketika digali kembali, disaksikan bahwa makam Flamel dan istrinya kosong melompong. Sejak itu Flamel dan Perenelle menjadi ikon pasangan abadi karena dianggap telah berhasil membuat ramuan keabadian yang tertulis di dalam Buku Abraham tersebut.

[Image]
adityahadi (Books Enthusiast) - 26/07/2011 08:08 AM
#4
Perenelle Flamel - Istri Sang Immortal
[Image]


Perenelle Flamel (1320-1412) adalah istri dari Nicholas Flamel. Ia berusia 10 tahun lebih tua ketika ia menikah dengan Nicholas. Beberapa sumber menyebutkan kalau ia adalah seorang janda ketika menikah dengan Nicholas.

Kehidupannya sebelum menikah dengan Nicholas begitu terselubung. Ia baru dikenal ketika berusaha menerjemahkan The Book of Abraham bersama Nicholas. dari situ diketahui kalau ia adalah seorang wanita yang berpendidikan dan juga seorang penyihir. Ia wafat sebelum Nicholas.

Sebelum wafat, ia dan Nicholas mendapat kekayaan entah dari mana, yang kemudian ia sumbangkan untuk rakyat miskin, pembangunan rumah sakit, dsb. Karena amalnya itu, Perenelle cukup terkenal di Perancis, saat ini pun di Paris ada sebuah jalan bernama Rue Perenelle, untuk mengenangnya.
<hr />
John Dee, The Real 007

John Dee


John Dee dengan Ratu Elizabeth I


John Dee, yang lahir pada tanggal 13 Juli 1527 di London, adalah seorang ahli matematika, astronomi, navigasi, dan politik. Karena kecerdasannya, ia dipercaya sebagai penasihat pribadi Ratu Elizabeth I sejak tahun 1550an hingga 1570an. Bahkan, ia juga mengontrol gaya kepemimpinan Sang Ratu, sekaligus tindakan-tindakan politisnya. Dee juga seorang dosen yang sering mengajar di berbagai universitas seperti University of Paris, dll. Sebagian besar hidupnya ia gunakan untuk mempelajari Alkemi, Ilmu Kebatinan, dan Filosofi Hermetic. Semasa hidupnya, ia telah membuat perpustakaan terbesar di Inggris, dan salah satu yang terbesar juga di Eropa.

Sejak awal tahun 1580an, di saat ia sedang frustasi dan putus asa karena dirinya yang tidak juga terkenal hingga ia merasa pengetahuannya masih sangat sedikit, ia memutuskan untuk beralih ke ranah supranatural untuk menggapai puncak ilmu pengetahuan. Dee mulai melakukan pemanggilan malaikat, ia menggunakan Bola Kristal sebagai perantara antara dirinya dengan Sang Malaikat.


Edward Kelly

Usaha pertamanya tersebut gagal, namun pada tahun 1582 ia bertemu dengan Edward Kelly / Edward Talbot yang begitu luar biasa. Dari Kelly dia belajar cara memanggil arwah yang diawali dengan upacara penyucian, do’a, dan ritual puasa terlebih dahulu. Dee yakin bahwa usahanya tersebut akan membuka jendela ilmu pengetahuan kepada manusia, hingga ia menuliskan korespondensinya dengan para arwah yang ia sebut menggunakan Bahasa Enochian.

Ritual Pemanggilan Arwah oleh Dee


Pada tahun 1583, ia diajak oleh Albert Laski, seorang Polandia, untuk hijrah ke Polandia. Dee pun menyetujuinya setelah berkonsultasi dengan arwah yang ia panggil. Di sana ia berusaha untuk masuk ke wilayah politik kerajaan. Mulanya ia memulai perundingan dengan Raja Stephen untuk meyakinkannya akan komunikasi supranatural yang telah berhasil ia lakukan berulang kali. Awalnya Dee diterima dengan begitu baik di Polandia karena nama baiknya sebagai penasihat Ratu Elizabeth. Namun semuanya berubah ketika tampuk kepemimpinan beralih kepada Raja Polandia yang merupakan penganut Katholik taat. Sejak saat itu teori-teori supranatural yang bertentangan dengan Alkitab dibumi hanguskan, termasuk wacana Pemanggilan Arwah Dee.

Sejak saat itu, Dee pun kembali ke Inggris sebagai seorang pengangguran. Ia pun meminta tolong kepada Ratu Elizabeth, dan akhirnya ia bisa menjadi pengawas di Christ’s College di Manchester pada tahun 1595. Sejak saat itu kehidupan Dee begitu menyedihkan, sampai ia harus kembali ke London pada tahun 1905. Ratu Elizabeth telah wafat, digantikan oleh Raja James I yang tidak percaya akan kekuatan supranatural, sehingga Dee pun hidup dalam kesendirian tanpa bantuan dari siapapun. Ia hanya ditemani anaknya, Katherine, hingga akhir hayatnya pada tahun 1608 atau 1609.

Side Story

Mungkin di zaman sekarang kita mengenal sandi 007 milik James Bond, namun tahukah kita siapa pemilik asli sandi 007? John Dee-lah orangnya. Sandi 007 adalah sandi rahasia yang digunakan dalam komunikasi rahasia antara Dewan Kerajaan Ratu Elizabeth I dengan Dee. Dua angka Nol (0) merupakan symbol bahwa Dee adalah mata-mata rahasia sang ratu ( angka 00 bila dideretkan akan membentuk bentuk mata). Sedangkan angka 7 angka suci kaum Kabbalah dan sebuah ‘Lucky Number.’

Sandi 007 milik John Dee


Sandi 007 milik James Bond
--------
Scathach, The Warrior Maid


Scathach adalah seorang tokoh prajurit wanita dalam Lingkaran Ulster di Mitologi Irlandia. Dia adalah prajurit wanita Skotlandia yang legendaris dan merupakan guru beladiri yang mengajarkan seni bela diri kepada pahlawan legendaries Ulster, Cu Chulainn.

Alkisah, Cu Chulainn jatuh cinta pada Emer, anak dari Forgall Monach. Namun Forgall tidak menyetujui hal itu dan mengajukan syarat agar Cu Chulainn pergi menimba ilmu. Dan akhirnya Cu pergi ke tanah Skotlandia dan berguru kepada Scathach. Di sana ia belajar dengan tekun hingg menjadi murid kesayangan Scathach.

Namun, sejalan dengan waktu, ia juga menjalin hubungan rahasia dengan Uathach, anak Scathach, yang saat itu tengah berpacaran dengan Cochar Croibhe. Ketika mereka berdua di dalam kamar, tanpa sengaja Cu mematahkan tangan Uathach, hingga wanita itu harus meneriakkan nama kekasihnya. Cochar pun mendobrak pintu kamar dan menemukan mereka berdua. Walau coba dicegah Uathach, namun Cochar tetap bersikeras ingin berduel dengan Cu. Dan ... Cu mengalahkannya dengan mudah. Cu pun bertanggung jawab untuk menggantikan posisi cochar, sebagai kekasih Uathach. Dan Scathach pun menikahkan mereka berdua tanpa meminta mas kimpoi.

Diam-diam Scathach juga menaruh hati pada menantunya itu. Tak hanya dia, saudara kembarnya, Aife, pun jatuh cinta kepada sang ksatria. Mereka berdua pun bertarung untuk memperebutkan Cu, hingga Cu mendamaikan keduanya. 

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright 2009. Blog Wik1 | Terbaru Hot Update | Info Wikapedi | Serba Serbi Google | Translate | Design by Catalog-Tutorial | Sejarah Psikodiagnostik