Terbaru

Butuh pulsa?? Beli di MasMus Pulsa

Pengen nonton film tapi males ke bioskop... Pakai jasa download MasMus - Download film apa aja terbaru :)

Cari Blog Ini

Manajemen Diri Dengan Sesuatu Yang Baru

::: Manajemen Diri Dengan SESUATU YANG BARU :::

Quote:
WELCOME TO MY THREAD

Spoiler for bukti no repsol:
[Image]

[Image]



Manajemen Diri Dengan
SESUATU YANG BARU


Quote:
Masih ingatkah Anda ketika baru pertama kali bisa naik sepeda? Masih ingatkan Anda ketika pertama kali ke suatu tempat yang sekarang menjadi tempat favorit Anda? Masih ingatkah Anda ketika pertama kali merasakan secara nyata bagaimana naik kelas, lulus sekolah, ataupun mendapatkan gaji pertama?

Pengalaman pertama adalah hal yang istimewa. Pengalaman pertama biasanya begitu membekas pada ingatan. Jika kita ingat pengalaman-pengalaman pertama yang kita alami, tentu kita akan merasakan hal-hal yang indah. Ternyata pengalaman pertama, memang memberikan input positif bagi kehidupan kita.

Nah, apa yang Anda dapatkan dari semua ”pengalaman pertama” tersebut?


Quote:
KEPUASAN

Ketika pertama kali kita lulus ujian, berhasil mengendarai sepeda, menyetir mobil, naik ke kelas yang lebih tinggi, mendapat gaji pertama, kita merasakan kepuasan.

Kepuasan karena berhasil melakukan sesuatu yang baru untuk pertama kalinya ini ternyata memiliki pengaruh yang luar biasa. Karena kita puas, kita ingin mencoba lagi. Jika pertama kali kita belum terlalu mahir, kali-kali berikutnya kita berusaha untuk menjadi lebih baik dari yang pertama kali. Akhirnya, kita bisa menjadi mahir.

Jadi kepuasan, mendorong kita untuk maju. Kepuasan juga mendorong kita untuk mencoba lagi dengan cara yang lebih baik. Kepuasan memberi semangat bagi kita untuk mengasah keterampilan, dan belajar.


Quote:
PENEMUAN BARU

Dengan mencoba sesuatu yang baru, seringkali kita menemukan hal-hal baru. Kita menemukan mana yang bisa menyebabkan kegagalan, mana yang bisa membawa keberhasilan.

Ketika kita mencoba naik sepeda untuk pertama kali, biasanya kita akan jatuh. Dari kejatuhan ini, kita belajar bagaimana lain kali agar tidak jatuh lagi.

Motivasi ini menyebabkan kita terdorong untuk mengeksplorasi cara-cara baru lagi yang belum pernah kita lakukan sebelumnya agar terhindar dari kejatuhan kedua kalinya. Jika, ternyata kita masih jatuh juga, kita terdorong untuk mencoba cara lain lagi, sampai akhirnya kita bisa menemukan cara untuk mengendalikan sepeda dengan baik.

Jadi, mencoba sesuatu yang baru akan memberikan inspirasi bagi kita untuk mendapatkan temuan-temuan baru yang bermuara pada pencarian terhadap keberhasilan. Jika kita mencari, pasti kita akan mendapatkannya.


Quote:
PANDANGAN BARU

Dengan mencoba sesuatu yang baru, pandangan dan wawasan kita juga menjadi lebih terbuka. Jika pada awalnya kita hanya mengenal kota kelahiran kita semata, setelah kita pertama kali mengunjungi kota lain, ternyata kita mendapatkan pandangan baru terhadap dunia dan kehidupan ini. Ternyata, udara masih ada yang terasa segar, tidak terpolusi seperti di kota-kota besar. Ketika kita pertama kali belajar di universitas, kita banyak bertemu dengan orang-orang dari berbagai daerah yang ikut belajar di tempat yang sama.

Di sini kita belajar bahwa, terdapat berbagai macam karakter orang, termasuk juga karakter yang positif. Kita juga bisa belajar dari kualitas positif yang dimiliki orang lain yang baru pertama kali kita kenal. Kita bisa saling membagi pengetahuan, dan keterampilan dengan orang-orang yang pertama kali kita temui. Dengan demikian, wawasan kita menjadi lebih diperkaya, demikian juga dengan pengetahuan kita, dan keahlian kita.


Quote:
PRESTASI BARU

Dengan mencoba melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan sebelumnya, kita tidak akan tahu bahwa kita ternyata mampu mengukir prestasi baru.

Seorang atlet yang pernah meraih medali perak, akan berusaha mengukir prestasi yang lebih unggul yang belum pernah ia raih sebelumnya. Hanya dengan semangat seperti inilah, rekor-rekor lama di pertandingan olah raga nasional dan internasional berhasil ditumbangkan oleh rekor-rekor baru.

Hanya dengan mencoba melakukan suatu hal yang belum pernah kita lakukan sebelumnya, kita bisa mendorong kemampuan kita melebihi apa yang kita perkirakan. Tanpa mencoba yang lebih, kita tidak akan pernah bisa mengukur kemampuan maksimal kita.


Quote:
MASALAH RESIKO


Selain hal-hal yang positif, tentunya, mencoba sesuatu yang sebelumnya belum pernah kita lakukan, mengandung resiko.

Quote:
SALAH atau GAGAL

Ketika mencoba sesuatu pertama kali, kita menghadapi resiko salah. Salah jalan, salah alamat, salah langkah, salah pengertian, salah perkiraan, dan masih banyak kemungkinan kesalahan lainnya.

Ketika pertama kali membangun bisnis, tidak sedikit pebisnis yang melakukan berbagai kesalahan: salah dalam membuat perencanaan, salah dalam memprediksi biaya dan pendapatan, salah dalam menebak selera pasar. Kesalahan yang bertumpuk bisa juga mengarah pada kegagalan: gagal dalam ujian, gagal dalam membangun bisnis, gagal dalam membangun karir.

Namun, dari kesalahan ini kita juga bisa banyak belajar, agar pada kesempatan berikutnya, kesalahan tidak perlu diulang lagi.


Quote:
TIDAK NYAMAN

Apa pun yang dilakukan untuk pertama kalinya, pasti tidak langsung sempurna. Ada proses ketidaknyamanan yang terlibat. Belajar naik sepeda pertama kali pasti pernah jatuh. Mengoperasikan komputer pertama kali ada saja kesalahan yang diperbuat. Mencari rumah seseorang untuk pertama kali mungkin juga tersesat.

Ada juga perasaan ragu-ragu ketika mencoba sesuatu untuk pertama kalinya. Semua ini memang bagian dari pertumbuhan. Ketika gigi bayi pertama kali akan tumbuh, sang bayi juga mengalami demam. Jika seorang anak kelas 6 SD ingin naik ke Sekolah Menengah, ia juga harus mengalami ketidaknyamanan belajar untuk ujian, dan mengambil ujian tersebut, sebelum akhirnya dinyatakan lulus melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya yang lebih tinggi.

Demikian pula dengan sukses. Ketika kita akan meraih sukses, kita harus berani mengambil resiko untuk merasa tidak nyaman. Karena dikaruniai sukses, kita melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan sebelumnya: membuat barang dengan kualitas yang lebih baik, melayani pelanggan dengan layanan yang lebih prima, memasarkan produk dan jasa dengan strategi yang lebih efektif.

Semua kelebihan ini hanya bisa diraih jika kita mau mengambil resiko untuk merasa tidak nyaman ketika mencoba sesuatu untuk pertama kali.


Quote:
berlanjut ke post #2

[Image]
primula (kaskus maniac) - 25/06/2011 03:08 AM
#2
Sambungan..
Quote:
SELANJUTNYA BAGAIMANA?


Setelah kita sadar bahwa melakukan sesuatu untuk pertama kali (sesuatu yang belum pernah kita lakukan sebelumnya) bisa membuka jalan menuju sukses, lalu apa yang harus kita lakukan?

Quote:
MIMPI

Manusia bisa menikmati perjalanan dari satu benua ke benua lain melalui udara, hanya dalam bilangan jam, karena dua bersaudara Wright yang berhasil merealisasikan mimpi mereka untuk terbang seperti burung.

Mimpi inilah yang akan menjadi pendorong kita untuk mencoba hal-hal yang belum pernah kita lakukan sebelumnya.

Tanpa mimpi, kita tidak akan punya keinginan untuk mencoba sesuatu yang baru. Tanpa mimpi, kita tidak akan pernah punya keinginan untuk mencoba kemampuan baru, untuk membukukan sukses.


Quote:
KEBERANIAN

Mimpi hanyalah tinggal mimpi jika kita tidak punya keberanian untuk mewujudkannya.

Ray Kroc yang sudah memasuki usia 50 tahun tidak akan pernah menjadi seorang yang superkaya yang memiliki gerai makanan cepat saji yang tersebar di seluruh benua, jika ia tidak memiliki keberanian untuk mencoba membangun usaha sendiri yang belum pernah ia lakukan sebelumnya -sebelumnya ia hanyalah seorang karyawan yang bekerja untuk orang lain ataupun perusahaan lain.

Dengan keberanian, Ray Kroc mencoba membangun usaha sendiri, dengan membeli restoran McDonald bersaudara yang dianggapnya menjalankan usaha makanan yang unik.


Quote:
PERENCANAAN

Keberanian tanpa perencanaan adalah bunuh diri. Perencanaan tanpa keberanian adalah sia-sia.

Jadi kedua elemen ini harus ada jika kita ingin meraih sukses. Seperti para atlet menyusun rencana sukses untuk memenangkan pertandingan, seperti tentara di medan perang menyusun rencana untuk mengalahkan lawan, demikian pula dengan orang-orang yang ingin meraih sukses.

Suskes perlu dipetakan dalam sebuah rencana. Peta inilah yang akan dijadikan pedoman untuk mengeksplorasi daerah-daerah baru, kemampuan baru, pengalaman baru, strategi baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Semua hal-hal yang baru ini membuka pintu kesempatan yang tidak terbatas untuk meraih sukses.


Jadi, sudahkah Anda melakukan sesuatu untuk pertama kali hari ini?

Belum? Mengapa tidak Anda coba sekarang? Sesuatu yang baru, membuka wawasan baru, dan kemungkinan sukses baru.

[Image]

Quote:
Spoiler for Perhatian:

Buat mimin, momod, serta agan sekalian..
mangap klo ato
TS nerima
TS nolak

Jangan lupa tradisikan ninggalin komeng dan di
Jangan ngejuk plis, ane secara TS siap laporin ke mimin/momod


Quote:
Spoiler for yg udah ngasih ane cendol di trit ini:


belom ada gan..

[Image]
primula (kaskus maniac) - 25/06/2011 03:11 AM
#3
monggo mampir ke trit pengetahuan yg laen gans..
[Image]


[Image]
Spoiler for monggo di intip dulu tritnya pengetahuan gan..:

[Image]

::: Tips Memulai Bisnis Franchise (Waralaba) :::
::: Tips Memulai Usaha Makanan :::
::: Mengenal KEPUASAN KERJA ::: HOT THREAD #17
::: Kekeliruan PEMIMPIN Yang FATAL ::: HOT THREAD #15
::: RELAKTASI, Bila Akan Kembali Memberi ASI Yang Sempat Terhenti :::
::: Perhatikan LABELLING Kepada Anak, Jangan Asal ! ::: HOT THREAD #16
::: ASI Ampuh Sebagai Obat JERAWAT :::
::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda ::: HOT THREAD #14
::: Manajemen Diri Dengan SESUATU YANG BARU ::: HOT THREAD #19
::: Jenis Bakteri yang Mengancam Kesehatan Manusia :::
::: Mengenal ASMA, Hindari Serangannya ::: HOT THREAD #11
::: Tips Hindari Luka saat BERCUKUR :::
::: Tips Mencegah NAFSU MAKAN Berlebihan :::
::: PERILAKU yg Ramah LINGKUNGAN ? :::
::: HOBI Yang Dapat Menjadi INSPIRASI USAHA :::
::: Mengenal EMAS (Gold) :::
::: ASI vs Susu Formula ::: HOT THREAD #6
::: Tips Mengatasi KEBIASAAN BURUK Anak ::: HOT THREAD #18
::: Keseimbangan Otak Kiri & Kanan, Tingkatkan Kecerdasan Anak ::: HOT THREAD #2
::: Ciri-ciri ANAK KREATIF ::: HOT THREAD #7
::: Menumbuhkan JIWA SOSIAL Anak ::: HOT THREAD #13
::: 10 TEKNIK BICARA Kepada Balita :::
::: Tahapan Mengajarkan BENAR-SALAH Pada Anak :::
::: Mengajarkan Balita MEMBACA :::
::: Berkenalan dengan DEMAM yuks.. :::
::: Tips Memilih BABYSITTER ? :::
::: 10 Etika Makan :::
::: Tips AJARI Anak MAKAN SEHAT :::
::: NUTRISI PENTING buat si Kecil :::
::: Strategi Hadapi ANAK AKTIF :::
::: Efek Samping TERLALU MELINDUNGI ANAK :::
::: Tips ALAMI Menambah TINGGI BADAN meski Usia Lebih dari 21 Tahun :::
::: 25 Tips Alami Hindari Flu Dan Pilek :::
::: 5 Panduan Penting Membeli Obat :::
::: Manfaat punya ANAK bagi Kesehatan :::
::: Waspadai KELAINAN bila Anak BERJALAN JINJIT :::
::: Tips Mengatasi Anak KEJANG :::
::: PERMAINAN yg dapat Meningkatkan Kemampuan MEMORI ANAK ::: HOT THREAD #8
::: Tanda GIGI SUSU Tumbuh :::
::: Tips Kenali dan atasi MATA MERAH ::: HOT THREAD #4
::: 9 Tanda Penyakit dari PENAMPAKAN KUKU :::
::: Tips Hindari STRES saat NYETIR Mobil :::
::: Tips Sehat Menghadapi Rasa KESEPIAN :::
::: Tips Mengatasi Cedera TERKILIR :::
::: Tips Cepat Menangani GIGI PATAH, TANGGAL, SAKIT GIGI :::
::: GEJALA SEPELE yang Harus DIWASPADAI :::
::: Tips Bijak Memilih WADAH PLASTIK yang AMAN :::
::: [AJAIB] Bayi Lahir hanya 21 Pekan 5 Hari di Kandungan! :::
::: [share] Cara Transfer Pulsa dan Mematikan RBT, cekidot gan.. :::
::: [pic inside] Bibir DOWER, tradisi cantik ala Sumra di Ethiopia :::
::: Mengenal Cara Kerja PERASAAN LELAKI :::
::: Berkenalan dengan FACEBOOK FANS PAGE yuks.. :::
::: Berkenalan dengan GENSET yuks.. :::
::: Berkenalan dengan SEL HIDROGEN yuks.. :::
::: Berkenalan dengan AC & Perawatannya yuks.. :::
::: Berkenalan dengan TEST PACK yuks.. :::
::: Berkenalan dengan ROBOT GOOGLE di Internet yuks.. :::
::: Berkenalan dengan PONSEL yuks.. :::
::: Apa yang Membuat Seorang Pengusaha Berbeda? :::
::: 5 Tips Menghadapi SITUASI KONFLIK :::
::: Tips Memunculkan IDE HEBAT ::: HOT THREAD #10
::: Tips Komunikasi dengan EMPATI ::: HOT THREAD #9
::: Tips Saat Kehilangan MOTIVASI DIRI :::
::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::
::: Tips Menjadi PENDENGAR Yang EFEKTIF ::: HOT THREAD #12
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja ::: HOT THREAD #5
::: Tips Menjadi Lawan Bicara yang Menyenangkan ::: HOT THREAD #3
::: Berkenalan dengan LIE DETECTOR yuks.. :::
::: PLAT NOMOR GOKIL, share di mari aja gan :::
::: NOPOL Khusus KORPS DIPLOMATIK & KONSULER di Indonesia :::
::: Tutupi Jejak Masa Lalu, PM Italia HARAMKAN Film MAFIA :::
::: [POLITIK] Isu NII hanya Kepentingan Pemerintah :::
::: Berenang Sebabkan Kanker Kantung Kemih? :::
::: Suplemen Vitamin C Dosis Tinggi Picu Katarak? :::
::: Tanda Tubuh Butuh Suplemen :::
::: Manfaat KULIT Mangga, untuk yg JERAWATAN ::: HOT THREAD #1
::: Cara Gampang Benerin Hengpon Pake Code :::
::: Menguap Terlalu Keras, Mulut Remaja 17 Tahun Ini Terus MENGANGA – Part 2 :::
::: Usai Operasi Kecantikan, Wanita Ini Tak Bisa MEREM gan.. – Part 2 :::
::: TAWAS: Deodoran ALTERNATIF (murmer+ tetap praktis) :::

[Image]


jangan lupa yak ninggalin komeng n di rate 5
trims berat..

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright 2009. Blog Wik1 | Terbaru Hot Update | Info Wikapedi | Serba Serbi Google | Translate | Design by Catalog-Tutorial | Sejarah Psikodiagnostik