Terbaru

Butuh pulsa?? Beli di MasMus Pulsa

Pengen nonton film tapi males ke bioskop... Pakai jasa download MasMus - Download film apa aja terbaru :)

Cari Blog Ini

Google Template

Google Template eh Boogle Template

Boogle pikir untuk membuat template seperti ini tidaklah terlalu sukar dan rumit alias sangat mudah, namun tak ada salahnya boogle share template ini buat teman-teman.
Konsep dasar-nya membuat antar muka yang menyerupai om google, karena sesuai moto saya  “ I like Minimalis “. Jadi tidak ada sesuatu yang lebih dan wah , kecuali selama saya pakai sejak 1 syawal kemarin saya jadi kerajingan untuk terus update.. update.. update walaupun kontenya kadang tidak selalu bermakna.. yang penting update.
Satu lagi, jika boogle ingin mengedit, menperbaharui atau menambah ke dalam template ini, boogle selalu ngucapin “bismillah “ dulu, satu hal yang jarang saya lakukan pada template – template sebelumnya.
I don’t know ! mungkin karena template-nya masih baru dan belum membosankan. heuehueu..
Apakah di antara teman-teman ada yang suka dengan antar muka template si boogle ini ?
Ente bisa download di sini : Boogle leot. rar.
Perhatian : Segala resiko dan tanggung jawab terserah dan di pikul anda sendiri.

Main features of Boogle

Biar gaya seperti master-master template :D. Boogle pun tidak mau ketinggalan untuk menjelaskan fitur-fitur yang terdapat pada free template si Boogle.
  1. Multi Level Navigasition Bar.
  2. Related Post
  3. Auto Read More v 4.1
  4. Real Time
  5. Google Page Navigation by Abu Farhan.

Sedikit Penjelasan Cara Menginstallnya

* catatan : Jika belum paham cara mengganti template bisa di lihat di sini “ Bagaimana cara menggati template “
1. Header/ Logo
Untuk header logo teman-teman bisa menggunakan jasa situs ini http://googlefont.com/. masukan saja slogan logo yang ingin di gunakan. Tapi saran boogle jangan terlalu panjang tulisan slogannya, cukup misalkan “ Moogle, Voogle, Hoogle, Icoons, Buugil dst “. Jika ingin lebih dari itu, maka teman-teman dapat mengeditnya pada bagian css Header.
Jangan lupa ketika memasukan atau meng-upload logo-nya pastikan tulisan “ Instead of title and description” dan “ Shrink to fit” yang terpilih.

gadget header

Untuk yang belum paham cara mengupload gambar untuk bagian header bisa di lihat pada tulisan ini " Bagaimana Menambah Gambar Untuk Header  “.
2. Form Search.
Ada dua Form Search yang perlu di tambahkan pada template ini. yang pertama form search di samping kanan logo headerdan yang kedua form search di bagian footer ( bawah ).
Caranya klik “ Add a Gadget ( Tambahkan Elemen ) “ kemudian pilih “ Html/Javascript “ setelah itu masukan script ini.
<form id="searchthis" action="/search" style="display:inline;" method="get">
<input id="search-box" name="q" size="50" type="text"/>
<input id="search-btn" value="Search" type="submit"/>
</form>
header
* Untuk yang belum paham bagaimana menambahkan sebuah Gadget bisa dilihat pada tulisan ini “ Bagaimana Menambakan Gadget “ Html/Javascript “.
3. Menambah Real Time dan Tulisan Welcome.
Klik “ Add a Gadget “ pada elemen  seperti terlihat pada gambar.

Gadget .

kemudian pilih Html/Javascript dan masukan script ini.
<div class="top_info_right">
<b>welcome</b> to my blog <b>enjoy and happy fun</b></div>       
<div class="top_info_left"><p><b><script>tampiltanggal();</script></b></p></div>
4. Auto Read More
Karena “ Boogle Template “ ini sudah terpasang auto read more ( ringkasan artikel secara otomatis ). jadi pada Settings - Select post editor. pilihlah Old Editor. ( menggunakan Old Editor.red) - ani katamsi, jika teman-teman ingin menggunakan read more ( read more blogger ). unistal lah dulu script auto red morenya.
5. Google Pages Navigation
Pages Navigation ini sangat spesial bagi boogle, and makasih buat Abu Farhan yang telah membuatkanya. untuk mengetahui cara menggunakanya bisa teman-teman melihat pada tulisan Abu Farhan “ Page Navigation Google Style “

Silahkan Bertanya

Kalau masih ada yang belum paham silahkan saja kirim pesan. caranya ketik: reg spasi boogle kirim ke larrypage@gmail.com.. heuheue.. hereuy uy !!!!.
Silahkan saja tinggalkan komentar.

boogle-white

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright 2009. Blog Wik1 | Terbaru Hot Update | Info Wikapedi | Serba Serbi Google | Translate | Design by Catalog-Tutorial | Sejarah Psikodiagnostik